Sabtu, 07 Maret 2015

Jelajah Pelapak Batu Cincin Dan Akik Di Pinggiran Jatinegara


  • 21 Juli 2014 - 11:46:13 Wib
  • 7281 Pembaca
  • Foto : geDoor
Jelajah Pelapak Batu Cincin Dan Akik Di Pinggiran Jatinegara
Bagi anda yang suka memakai cincin ayau suka mengoleksi cincin dengan batu-batuan alam, pastinya sudah tahu dimana saja pusat yang menjual batu-batuan tersebut. Dan yang masih belum tahu, di Jakarta ada beberapa tempat yang menjual berbagai batuan alam yang biasa di jadikan sebagai batu cincin seperti Rawa Bening, Jatinegara, dan pusat Gemstone Thamrin City. 

Ada satu tempat yang menjual berbagai macam batu cincin dan akik dan belum banyak diketahui oleh orang banyak dan lokasinya tidak jauh dari pasar Mester, Jatinegara. Jika anda dari arah Matraman Raya menuju Jatinegara, pastinya akan melawati tempat ini. lokasi penjual batu cincin dan akik ini berada di pinggiran Jalan Jend. Urip Sumoharjo. Kurang lebih ada belasan pedagang batu cincin dan akik membuka lapaknya di sini. Walaupun tempat dipinggir jalan, kawasan ini cukup banyak diminati oleh sejumlah pehobi batu cincin atau akik. Batu cincin dan akik yang diperjualbelikan di tempat ini cukup beraneka ragam, dan sebagian besar adalah batu-batuan khas nusantara. Yang beberapa diantaranya adalah batu bacan, batu kecubung, batu mirah delima, batu giok, onix hitam, zamrud, dan masih banyak ragam batu cincin dan akik yang bisa anda temui di sini. Selain menjual batu, anda juga bisa membeli ring (cincin) dalam berbagai bentuk, dan pastinya yang cocok dipasangi oleh batu pilihan Anda.

Penjual batu cincin di sini biasanya mengambil sejumlah batu dari daerah asal batu tersebut melalui distributor yang langsung datang ke lapak mereka dan beberapa ada yang diambil dari Kalimantan, Ambon, Banten, dan beberapa daerah penghasil batu cincin dan akik. Di tempat ini, anda juga bisa melihat sebuah batu hias dan bentuk bongkahan besar yang belum dilebur menjadi pecahan yang lebih kecil. Untuk harga batu yang ditawarkan di tempat ini mulai dari belasan ribu rupiah hingga ratusan ribu rupiah, bahkan ada yang berharga sampai jutaan rupiah untuk sebuah batu cincin. (Angga W/geDoor.com)  
3. Berburu Batu Perhiasan Di Gemstone Thamrin City

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar