Minggu, 08 Maret 2015

Pusat Batu Akik Terbesar, Terobosan Baru Ikon Kota Bogor


Reza/heibogor.com
(ki-ka) Direktur Umum PDPPJ Bakri Maulana, Dirops PDPPJ Umar Toha, Dirut PDPPJ Aly Yusuf, Ketua DPRD Kota Bogor Untung W. Maryono dan Wali Kota Bogor Bima Arya saat meresmikan pusat batu akik terbesar di Pasar Devris, Rabu (07/01/15).
Heibogor.com - Dibukanya pusat batu akik di Pasar Devris, Jalan Veteran, Bogor Tengah oleh PD Pasar Pakuan Jaya (PDPPJ), Rabu (07/01/15), sebagai salah satu bentuk inovasi di akhir periode jajaran direksi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor ini.

Hal tersebut diungkapkan Direktur Utama (Dirut) PD PPJ Aly Yusuf, usai diresmikannya pusat batu akik ini yang juga turut dihadiri Wali Kota Bima Arya, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Ade Sarip Hidayat, dan Ketua DPRD Untung W. Maryono serta dua Wakil Ketua DPRD Heri Cahyono dan Sopian Ali Agam.
”Dengan dibukanya pusat batu akik ini mudah-mudahan memberikan sentuhan bagi Kota Bogor. Karena, ada dua pekerjaan rumah yang besar. Salah satunya adalah bagaimana mempertahankan sampai lama pusat batu akik ini,” jelas Aly.
Untuk itulah, lanjutnya, PD PPJ akan coba memadukan antara kesenian yang ada dengan kuliner. Lalu, bagaimana nantinya terobosan tersebut bisa menjadi ikon baru Kota Bogor.
”Untuk itu, tadi juga kita sudah membicarakan hal ini dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar). Yaitu, bilamana nanti ada kunjungan dari luar daerah bisa menjadi salah satu destinasi wisata di Kota Bogor,” papar Aly.
Konsep pusat batu akik ini sendiri, lanjutnya, adalah dengan mendatangkan terlebih dulu para penghobi batu akik ke Pasar Devris, kemudian menyediakan penunjangnya, yaitu ragam kuliner khas Kota Bogor.
Lebih jauh Aly juga mengungkapkan, bahwa PD PPJ akan coba merangkul para agen perjalanan wisata. Upaya itu tak lain supaya para agen ini memasukkan keberadaan pusat batu akik sebagai salah satu agenda atau destinasi wisata di Kota Bogor.

sumber
- See more at: http://www.heibogor.com/detail/7699-Pusat-Batu-Akik-Terbesar-Terobosan-Baru-Ikon-Kota-Bogor#sthash.ZuHYJVfe.dpuf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar